Platform Konten Kreator untuk Sektor Pariwisaya dan Ekonomi Kreatif dengan fokus menuju NTT Smart Tourism

Latar Belakang

Nusa Tenggara Timur adalah Provinsi kepulauan yang memiliki keunikan pada Destinasi, Budaya, Kuliner dan berbagai kekayaan yang terkandung di dalamnya yang masih belum banyak terekspos oleh Putra-Putri daerah melalui Platform Digital seperti Website maupun Aplikasi yang fokus dengan Pada Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui para konten kreator.

Selain itu, Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan yang mau tidak mau harus digunakan, diluar Nusa Tenggara Timur, orang sudah terbiasa dengan teknologi yang memudahkan diri mereka seperti Taxi Online, Ojek Online, Pengiriman Online, dan hal-hal lain, oleh sebab itu kami merasa penting harus ada sebuah Aplikasi (Base on NTT) yang dapat menjadi Smart Tourism yang terintegrasi dengan masyarakat Lokal sehingga berdampak kepada Pertumbuhan Ekonomi.

Objectif

  1. Mengembangkan Platform Digital eastnusatenggara.id menjadi Super Apps sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lokal dalam mempromosikan Produk maupun Jasa.
  2. Menjadi Agregator atau Ekosistem Bisnis Pariwisata di Nusa Tenggara Timur yang akan mempertemukan Masyarakat Lokal dengan Wisatawan agar terjadi sebuah transaksi.
  3. Menjawab kebudayaan Smart City Wisatawan dari Kota Besar maupun Mancanegara.
  4. Menjadi Lapangan pekerjaan untuk Kaum milenial dan Masyarakat pada umumnya.

Kebutuhan

Saat ini eastnusatenggara.id membutuhkan sebuah Aplikasi Beta yang terintegrasikan dengan Website untuk melakukan validasi pasar dan mempermudah calon pengguna (Masyarakat Lokal) dalam menggunakan maupun mengelolah Lapak Produk dan Jasa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Yang kami butuhkan adalah SDM yang komitmen untuk membuat Aplikasi dan bergabung sebagai kontributor dalam mengekspos Keunikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Platform kami sudah berusia 2 Tahun yang mana masih dibiayai oleh PT Edri Brow Media.

Mengapa Harus ada Platform ini?

Dalam perkembangannya, tidak dapat dipungkiri bahwa semua destinasi wisata yang tersebar di Wilayah NTT terus mengalami perubahan yang signifikan. Hal itu juga sejalan dengan banyaknya investor yang datang untuk menanamkan modal guna mengembangkan bisnis dalam industri pariwisata. Untuk itu, ke-22 kabupaten/kota yang berada di Provinsi NTT memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing sehingga harus dieksplorasi dan diekspose secara baik dan kreati

Indonesia Website Awards

Indonesia Website Awards 2022 (IWA), sebagai ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia yang diselenggarakan oleh Exabytes Group, yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan Web Hosting terbesar di Asia Tenggara. Bertujuan untuk mengapresiasi kinerja serta kreativitas dari para web developer, web designer, serta pemilik UKM digital di Indonesia.

Dukung Penuh UKM NTT

Kontibutor

Edri Brow
90 posts
Founder of East Nusa Tenggara Website Design, Media Sosial Manajemen dan Konten Kreator.
View Posts →
Arianto Selly
11 posts
I'm just good at being me. So, take me as i am or leave me. Love what I do and Do what I Love Follow MY IG : @Nyonggalang 📍You don't need to be rich to travel 🏚️ Kupang, NTT
View Posts →
Baldus Sae
9 posts
Saya adalah jurnalis pariwisata di eastnusatenggara.id Aktif terlibat dalam riset di bidang kebudayaan dan pariwisata (Yayasan Dian Peradaban Negeri), Jurnalis & Editor di Media Pendidikan Cakrawala NTT.
View Posts →
Deny Taklal
9 posts
Photography bermodalkan smartphone. 📱Poco X3 📍Rote, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
View Posts →
Adhyt Naavv
3 posts
Public Relation of eastnusatenggara.id .Fotografer Profesional
View Posts →
Ubas
3 posts
Public Relation of eastnusatenggara.id Tukang Foto Keliling Kampung, Kerja Sosial-Kemanusiaan di Sumba.
View Posts →
Petrus Peni
3 posts
Saya adalah Tim Pengembangan Platform Digital di eastnusatenggara.id
View Posts →
Erwin Yuan
2 posts
💡 CEO @padupadantenun 💡 Koordinator @timorcreativepeople 📩 erwin.yulianto26@gmail.com
View Posts →
Jenny Besin
2 posts
Duta Konservasi NTT 2021 🌸Putri Pariwisata NTT 2018 🌸PPI Best Talent 2018 🌸Owner of @jens_home_cake_dessert 🌸TCP model
View Posts →
Nur Fahrin Saputra MT
2 posts
Blogger, Penulis, Suka Berbisnis, Belajar Investasi, Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Saya orangnya suka belajar hal baru yang bermanfaat
View Posts →
Nay Seran
2 posts
By Yourself By Yourself
View Posts →
Sam Ludji
1 posts
Founder of eastnusatenggara.id Fotografer Profesional di Kota Kupang sejak 2013 - sekarang. Wedding, Event dan Personal Photoshoot adalah bidang yang ditekuni hingga saat ini.
View Posts →
Iwan Surya
1 posts
Penulis & Kurator Tulisan eastnusatenggara.id
View Posts →
Clara Malessy
1 posts
Kontirbutor East Nusa Tenggara.
View Posts →
Paparaff
1 posts
I’m Paparaff, a visual designer based in Kupang.
View Posts →
Aprilia Kiki
1 posts
Seorang Penulis yang aktif dengan Literasi Digital
View Posts →