Labuan Bajo masuk 5 Destinasi Super Prioritas

Ini bikin bangga karena Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur masuk 5 destinasi super prioritas di Indonesia. berikut ini deretan Destinasi Super Prioritas atau DSP ini tersebar di Indonesia selain Labuan Bajo, yaitu Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Labuan Bajo merupakan salah satu kota yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota Labuan Bajo juga merupakan ibu kota dari kecamatan Kecamatan Komodo dan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Sedang diwacanakan pengembangan Kota Labuan Bajo.

Labuan Bajo masuk 5 Destinasi Super Prioritas - Komodo

Terletak di Indonesia bagian timur, menyaksikan pesona alam Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo wajib masuk bucketlist. Destinasi ini merupakan salah satu surga bahari buat para pencinta pantai dan petualangan alam yang menantang. Mulai dari bertemu satwa langka kadal terbesar di dunia, Komodo, di Pulau Komodo, trekking di Pulau Padar buat memandangi matahari terbenam, hingga menelusuri indahnya wisata bawah laut di Pulau Kelor atau Pantai Merah yang juga terkenal dengan nama Pink Beach.

Labuan Bajo masuk 5 Destinasi Super Prioritas - Pink Beach

Kita juga bisa mencoba menginap di atas kapal pinisi atau Live on Board di tengah perairan Labuan Bajo yang masih asri. Jernihnya air laut dan spot snorkeling atau diving pun jadi aktivitas seru yang pantang dilewatkan.

 

Sumber :

  1. Pesona Indonesia : indonesia.travel
  2. Wikipedia
  3. Foto by Freepik Premium

 

Share your love
Avatar photo
Edri Brow

Founder of East Nusa Tenggara
Website Design, Media Sosial Manajemen dan Konten Kreator.

Articles: 102

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sombra Coffee