Manikin Sunset Festival untuk Perekonomian UKM Manikin

Masyarakat di Tarus, secara khusus Wilayah Manikin sambut penuh antusias “Festival Sunset Festival”. Bagaimana tidak? kelompok UKM di Manikin mendapatkan space untuk berjualan Produk mereka.

Produk yang disajikan, mulai dari Kuliner dan Sovenir, seperti video di atas.

Event “Manikin Sunset Festival” ini merupakan bagian dari Aktivasi atau Re-Branding agar semakin diketahui oleh khayalak umum.

Walaupun berbagai masalah dialami oleh Wisata Pantai Manikin, namun masih ada harapan dan peluang bagi masayarakat Manikin merebranding dan membangun kembali Pantai Manikin untuk kesejahteraan masyarakat Manikin, Kelurahan Tarus. Manikin dianugerahi Pantai, Laut, Sungai dan
Hamparan Sawah oleh Tuhan. Mengaktivasi kembali wisata Pantai Manikin menjadi tujuan wisata para wisatawan walaupun dihimpit oleh dua tempat wisata terbaik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Wisata Pantai Manikin masih tetap di kunjungi oleh para wisatawan lokal walaupun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Wisata Pantai Manikin dianugerahi oleh Tuhan dengan sunset yang indah, pantai pasir putih, dan satu kebiasaan yang dimiliki masyarakat Manikin dan tidak ada di tempat lain yaitu Makan Metting, atau mengorek/mencari kerang/ikan dibawah batu, untuk kebutuhan makan masyarakat manikin.

Hal ini merupakan experience/pengalaman yang perlu diaktivasi agar pariwisata manikin dapat terbangun dengan baik, meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Akhirnya, semoga ada intervensi dari pemerintah agar Pantai manikin ini semakin baik dan menambah pengunjung.

Share your love
Avatar photo
Edri Brow

Founder of East Nusa Tenggara
Website Design, Media Sosial Manajemen dan Konten Kreator.

Articles: 102

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sombra Coffee